Mengapa Anda Membutuhkan Hard Skill

Mengapa Anda membutuhkan Hard Skill

Jika ingin memasuki dunia kerja maka Anda membutuhkan Hard Skill sebagai penunjang. Saya masih ingat pertanyaan-pertanyaan pada saat diinteview pertama kali saat melamar kerja sebagai Asisten Pribadi.

Ada dua pertanyaan yang diajukan saat itu

Apa pengalaman kerja Anda?

Saya menjawab bahwa sebelumnya saya adalah seorang Asisten Pribadi juga di Perguruan Tinggi Swasta di Kota Malang. Mengapa pengalaman kerja itu sangat penting? Karena dari sana seorang Human Resources Development  (HRD) akan mengetahui rekam jejak pekerjaan kita.

Apa hubungannya dengan pertanyaan Mengapa Anda membutuhkan Hard Skill?

Pada saat Anda bercerita mengenai pengalaman kerja, secara tidak langsung tersirat apa saja tools kerja yang Anda gunakan. Dalam hal ini HRD akan membuat kesimpulan sementara bahwa : “Sepertinya anak ini menguasai Microsoft Office dan Sistem Webbase” (Menurut pengalaman dan analisa saya)

Mengapa demikian? Karena saat itu pertanyaan selanjutnya yang diajukan adalah : “berarti kamu menguasai Ms. Word donk Edri?” (Tergantung apa yang perusahaan inginkan yah guys)

Nah, mungkin kita lompat dikit yah biar ngerti alurnya. Jadi biasanya Perusahaan itu menggunakan beberapa Resource atau Software tertentu dalam mengerjakan beberapa project mereka. Itu sebabnya mengapa dalam info lowongan pekerjaan mereka mencantumkan beberapa syarat kepada pelamar bahwa mereka harus bisa Ms. Office, Adobe, dan lain-lain.

Tools apa yang biasa Anda gunakan dalam bekerja?

Saya menjawab : Karena saya adalah seorang Asisten Pribadi sehingga saya harus multitasking maka dalam mengerjakan pekerjaan yang minta oleh atasan saya beberapa tools ini yang saya gunakan seperti : Ms. Word & Excel, Adobe Photoshop, Emailing, Filling Data… Oke… Oke.. Cukup.

HRD-nya langsung tanya kapan bisa bergabung!! Apakah saat ini Edri masih bekerja ditempat lain atau bagaimana?

Nah… Itulah kira-kira pengalaman saya guys.

Jadi, Mengapa Anda Hard Skill?

Pengertian Hard Skill

Hard skill biasanya merupakan kemampuan spesifik dan jadi salah satu deskripsi pekerjaan kamu kelak.

Sesuai dengan definisinya, hard skill merupakan kemampuan spesifik yang harus dimiliki untuk suatu pekerjaan tertentu. Contohnya, menulis, Desain Promosi, kelolah media sosial, membuat website, akuntansi dan lain-lain.

Biasanya orang menulis, desain promosi, akuntasi menggunakan apa? Yes Betul… Menggunakan Tools seperti Menulis menggunakan Ms. Word, Desain Promosi menggunakan Photoshop atau Canva sedangkan akuntansi mungkin Microsoft Excel atau Software akuntansi lainnya seperti myob.

Bagaima jika tidak memiliki Hard Skill?

Jadi pertanyaan Mengapa Anda membutuhkan hard skill? Karena itu sangat menunjang pekerjaan atau menunjang proses inteview dengan perusahaan tertentun. Jadi ANDA MEMBUTUHKAN HARD SKILL.

Jika tidak memiliki Hard Skill maka Anda dipastikan tidak dapat diterima untuk bekerja dalam sebuah perusahaan, karena itu yang mereka butuhkan.

Kursus Online Real Time

Kebetulah saya akan membuka kursus Online secara real time, mungkin berminat mendaftar. Silahkan yah guys

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by EDRIBROW.COM (@edribrow.me)

Artikel Lainnya

Mungkin kamu tertarik untuk membaca artikel di bawah ini.