Bagaimana cara melihat traffic website

Gambaran singkat Video

Video kali ini saya menunjukkan kepada Bro semua “Bagaimana cara melihat traffic website dengan Google Site Kit” dan bagaimana mengindex website kamu di Google Search Console serta mengambil Tracking Code di Google Analytics kemudian dipasang pada HEAD dari Website.

  1. Google Site Kit
  2. Google Search Console
  3. Google Analytics

Manfaat melihat Traffic Website

Manfaat dari melihat Traffic Website melalui Google SiteKit ini dapat saya gambarkan menjadi dua hal, yaitu :

  • Grafik Visitor

    Kita mengetahui berapa banyak pengunjung Website kita, apakah itu banyak atau sedikit. Tanpa mengetahui Grafik, maka kita tidak dapat mengevaluasi Website yang telah kita bangun selama ini. Ada 3 traffic yang kita ketahui, yaitu Organik, Refrensi dan Direcly atau langsung mengunjungi Website by link url.

  • KeyWord

    Kita juga mengetahui, dengan keyword apa orang menemukan Website kita. Nah… ini adalah hal yang sangat penting sekali, sehingga kita dapat mengevaluasi kembali tulisan-tulisan yang telah kita tulis selama ini.

Jadi, Plugin Google Site Kit ini sangat penting untuk Anda Instal di WordPress Anda agar Blog Anda semakin berkembang

 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Edri brow
Edri brow

Edri Brow adalah Freelancer Desain Website dan Manajemen Media Sosial di Kupang, NTT, Indonesia sejak tahun 2016. WordPress, Open Journal System dan Slims (Perpustakaan berbasis Website) adalah bidang yang ditekuni sampai saat ini.

Recent Posts

Jenius BTPN adalah kartu Ajaib

Jenius Card | kartu Ajaib

Jenius Card adalah kartu kartu Ajaib Jenius adalah sebuah aplikasi perbankan digital. Aplikasi ini membantu penggunanya melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan

Read More »