0%
Posted inKuliner Khas NTT

Jagung Ketemak ala Feby

Jagung Ketemak ala Feby

Kuliner khas Nusa Tenggara Timur sangat banyak dan kaya akan keunikan dan cita rasa yang tak terlupakan ingatan dan lidah. Apabila kalian datang ke Nusa Tenggara Timur, ada pilihan dari olahan jagung khas NTT seperti jagung titi, jagung bose, dan lain-lain.

Kali ini, saya akan bahas pengalaman saya makan Jagung Ketemak ala Feby. Mengapa saya bilang Ala Feby, karena ada perbedaannya. Apa itu?

Feby saat di wawancarai Tribun News Kupang
Feby saat di wawancarai – Sumber : Tribun News Kupang

Hari ini saya ada di Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Untuk diketahui, tempat ini (Dekranasda) sangat lengkap, karena Anda akan menemukan Tenunan, Olahan Pangan Nusa Tenggara Timur, Kantin dan Perpustakaan dalam satu Gedung.

Nah, kunjungan saya kali ini adalah untuk menikmati Jagung Ketemak buatan dari Ibu Febby owner dari ENT Handicraft atau Rajutan Nusa Tenggara Timur.
Saya kenal dengan Ibu ini saat melakukan dokumentasi foto, video dan tulisan untuk produk rajutan bersama teman-teman.

So kita balik di Jagung Ketemak.

Awalnya, saya pikir saya akan makan jagung ketemak yang umumnya keras dan tidak lembut untuk dikunyah. Hal berbeda yang saya temukan di sini. Ternyata jagung ketemak yang saya makan sangat lembut dan ga susah dikunya.

U pasti penasaran kan dengan komposisi dari jagung ketemak ini :

Katarina Ati - Staff Kantin Dekranasda
Katarina Ati – Staff Kantin Dekranasda

Biar ga salah ni, saya dibantu sama kak Katarina Ati supaya apa yang saya tulis lebih informatif.

  1. Jagung Pulut
  2. Marungga
  3. Labu Kuning
  4. Kacang ijo

Sedangkan menu tambahan untuk lauk :

  1. Ikan kering kecil
  2. Sambal Luat
  3. Sambal lawar daun

Rasa sebuah makanan emang sangat subyektif penilaiannya, tetapi lidah ga pernah bohong donk. Jadi menurut saya dari 1 sampai 10 saya pilih 9, biarlah 10 miliki Tuhan. Hahaha… ya elah… Soleh bener u Bro.

Jagung Ketemak ala Feby
Jagung Ketemak ala Feby

So lanjut…

Menurut saya nih, ini adalah terobosan baru untuk jagung ketemak. Seperti yang saya bilang di awal bahwa umumnya jagung ketemak itu keras rasanya, emang enak sih cuman rahang saya kadang ga kuat.

Nah, ini penilaian seorang Web Desainer yah!!! Gimana dengan kalian yang emang penggila Kuliner? Ayo buruan ke Dekragasda Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk nikmati Jagung Ketemak ala Feby.

Bagi kalian yang pengen datang dan nikmati Jagung ketemak ala Febby, silahkan datang ke Dekranasda yah… Tuh udah saya taruh petanya, langsung klik dan cus aja langsung.


3 responses

Leave a Reply

  1. Siap Kak Yohana. Kapan-kapan ke Nusa Tenggara Timur, biar bisa nikmati jagung Ketemak-nya.

  2. I am moving this to email. Great to hear from you. Joellen Hobard Albert

Chat Sa?